NETROPRENEUR 2019

DIGITAL MARKETING AS A MEANS OF INCREASING BUSINESS VALUATION

 

Pada Minggu (20/10), telah diselenggarakan Netropreneur 2019 oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Gadjah Mada. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (PKKH) UGM ini terbagi menjadi tiga rangkaian acara utama, yaitu expo, workshop, dan networking session.

Tujuan diadakannya festival kewirausahaan Netropreneur 2019 ini guna meningkatkan wawasan mengenai kewirausahaan serta menyediakan wadah kepada siapa pun yang tertarik terjun dalam dunia bisnis untuk belajar cara menumbuhkembangkan bisnisnya. Selain itu, Netropreneur 2019 juga memberi kesempatan para peserta untuk dapat berbagi cerita dan pengalaman dengan wirausahawan lokal yang cerdas dan menginspirasi.

Kegiatan workshop terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diisi oleh Fathin Naufal sebagai CEO Gifood Indonesia, sebuah platform yang menghubungkan orang-orang yang memiliki makanan berlebih dengan orang-orang yang membutuhkan. Sesi kedua diisi oleh CEO SociaBuzz, Rade Tampubolon. SociaBuzz adalah sebuah influencer marketing platform yang menghubungkan bisnis dengan social media influencer.

Selain itu, terdapat beberapa tenant yang berasal dari Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Yogyakarta juga turut hadir memeriahkan kegiatan expo. Tenant-tenant yang hadir bergerak di berbagai bidang seperti makanan, minuman, dan kerajinan. Terdapat hal menarik yakni salah satu tenant Netropreneur 2019 merupakan milik dua mahasiswa Teknik Industri angkatan 2018 yang bergerak dalam bidang minuman yaitu kopi.

Rangkaian kegiatan utama yang tidak kalah menarik yakni Networking Session. Dalam kegiatan ini para peserta, pembicara, dan pelaku UMKM yang datang dalam acara tersebut terbagi menjadi 5 kelompok. Tiap-tiap kelompok membahas mengenai banyak permasalahan yang terjadi dalam dunia bisnis serta berbagi pengalaman bisnis yang pernah dijalani. Penutupan acara ini dimeriahkan oleh Band The Kandang, yaitu band yang berasal dari mahasiswa Teknik Sipil UGM.

Dengan diadakannya Netropreneur 2019 diharapkan dapat meningkatkan wawasan mengenai kewirausahaan. Serta dapat memantik semua pihak yang ada untuk memunculkan ide-ide brilian dan mendirikan sebuah bisnis.

Leave a comment

Your email address will not be published.

Skip to toolbar