Industrial Workshop 2021

   

   

Acara tahunan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UGM, yaitu Industrial Workshop sukses digelar tahun ini pada tanggal 11-12 September 2021. Industrial Workshop terdiri atas dua acara, yaitu workshop dan white paper competition (WPC). Industrial Workshop 2021 kali ini mengangkat tema “Digital Transformation: The Breakthrough in Industry to Enhance Customer Satisfaction”. Acara ini dibagi menjadi dua sesi presentasi dari dua pembicara yang berbeda, yang ahli di bidangnya. Tidak hanya itu, terdapat juga sesi  Focus Group Discussion untuk menyelesaikan kasus yang berkaitan dengan tema. Menariknya, sebelum Industrial Workshop 2021 dimulai, terdapat juga mini workshop yang diselenggarakan pada tanggal 5 September 2021. Tujuan mini workshop ini seperti simulasi dan memberikan gambaran besar kepada calon peserta tentang bagaimana berlangsungnya Industrial Workshop 2021 ini. Wah..sangat menarik ya! Sementara itu, untuk white paper competition (WPC) mengangkat tema “Designing Adaptive Innovation with Digital Transformation”.

Industrial Workshop 2021 hari pertama dengan pembicara dari Kantar. Bapak Suresh Subramanian, selaku  Managing Director of Kantar Indonesia dan Ibu Nadya Ardianti, selaku Head of Client Engagement Kantar Indonesia. Penyampaian materi diawali dengan perkenalan mengenai Kantar Indonesia dan kemudian mengenai bagaimana perkembangan data-data hingga strategi yang digunakan oleh brand selama pandemi Covid-19  ini. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyelesaian case study yang harus diselesaikan oleh peserta, yang sebelumnya telah dikelompokkan menjadi beberapa grup. Case study yang diberikan oleh pihak BARDI, mengenai framework yang harus dilakukan oleh BARDI untuk menentukan dimana pembangunan basecamp dengan catatan basecamp tidak dapat dibangun di tiap kota di Indonesia karena pembangunan basecamp tersebut membutuhkan biaya yang besar.

Selanjutnya di hari kedua, keesokkan harinya, Industrial Workshop 2021 kembali dengan pembicara yang  berbeda. Kali ini, pembicaranya adalah Bapak Ryan Maurice Talullah selaku CEO dari Bardi Smart Home yang menyampaikan mengenai BARDI, strategi BARDI dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dan peran transformasi digital dalam hal ini. Kemudian, materi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Fabian Prasetya selaku country digital and media L’oreal. Bapak Fabian juga menjelaskan terlebih dahulu mengenai L’oreal dan bagaimana pentingnya informasi digital dalam strategi pemasaran mereka.

Kegiatan Industrial Workshop 2021 diakhiri dengan awarding night pada malam harinya. Awarding night untuk kegiatan workshop terbagi menjadi awarding tiga kelompok terbaik, best teamwork, dan best speaker.

          ­Juara 1 : Workshop 4

          Juara 2 : Workshop 2

          Juara 3 : Workshop 11

          Best Team : Workshop 9

          Best speaker : Hanifah Nabila W.

 Sementara itu, untuk white paper competition (WPC) diambil tiga karya terbaik dan juara favorit, yaitu :

–       Juara 1 : Happy team

–       Juara 2 : Malatax

–       Juara 3 : Synergy

–       Juara Favorit : Happy team

 

 

Dewi Septhia M.

Medinfo ’20

 

Leave a comment

Your email address will not be published.

Skip to toolbar