Kunjungan Online HMTG X HMTI

Minggu (14/6), Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) melaksanakan kunjungan online melalui platform ZOOM. Melalui acarani, harapannya kedua himpunan mahasiswa saling mengenal lebih dalam tentang departemen dan program kerja masing-masing. Acara kunjungan ini pun dimulai pada pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 16.25.

Kunjungan dibuka oleh MC, Unsya Azzah Hikayah (Teknik Industri 2019) dan Muhammad Mashuri Adinugroho (Teknik Geologi 2019), dengan membacakan beberapa peraturan yang berlaku selama kunjungan berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HMTI dan Ketua HMTG. Masing-masing himpunan juga turut menyampaikan struktur organisasi yang telah terbentuk dan memberikan penjelasan secara umum program kerja yang ada.

Sesi selanjutnya yang tidak kalah menarik yaitu Focus Group Discussion (FGD) dengan menggunakan fitur breakout dari aplikasi ZOOM yang membagi partisipan menjadi 9 grup berbeda sesuai dengan departemennya masing-masing. Di dalam FGD sendiri, masing-masing departemen dari kedua himpunan saling bertukar pikiran tentang program kerja ataupun hal lainnya yang bersangkutan. Topik pembicaraan pun beragam dimulai dari topik umum tentang departemen tersebut sampai bagaimana COVID-19 mempengaruhi program kerja yang direncanakan.

Setelah FGD berakhir, seluruh partisipan diundang kembali ke dalam forum ZOOM yang sama agar dapat melanjutkan sesi selanjutnya yaitu game. Di dalam sesi ini, MC memberikan sebuah link google form yang berisi pertanyaan-pertanyaan seputar HMTI, HMTG dan pendidikan kewarganegaraan. Pemenang diambil satu orang dari HMTI dan satu orang dari HMTG yang akan mendapatkan hadiah sebesar 25.000 OVO Cash. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama yang dipandu oleh kedua MC. Diharapkan melalui adanya kunjungan online, hubungan antara HMTI dan HMTG semakin erat.

Cassie Natalie Tjoenadi

Medinfo ‘19

Leave a comment

Your email address will not be published.

Skip to toolbar