Koeningitis 2023: Welcoming the Future Aces of HMTI

Keseruan staff baru dalam menggabungkan bendera HMTI

Minggu (26/3) pukul 07.30 WIB, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UGM mengadakan kegiatan Koeningitis yang merupakan acara pelantikan staff baru HMTI periode 2023. Koeningitis juga bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai yang ada pada HMTI UGM kepada staff baru HMTI UGM. Koeningitis diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) sebagai penyelenggara acara dan Badan Pengurus Harian (BPH)  sebagai pihak yang melantik staff baru HMTI. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang telah lolos tahapan wawancara dan berbagai seleksi sebelumnya.

Acara Koeningitis dimulai dengan Game Assessment Test (GAT). GAT ini berbentuk game pos dan peserta Koeningitis dibagi menjadi 8 kelompok yang random. Setiap kelompok harus mengumpulkan potongan bendera HMTI yang didapat dari 4 pos yang ada. Potongan bendera yang didapatkan oleh setiap kelompok berbeda sehingga semua kelompok harus berkumpul untuk menyatukan bendera HMTI. Setelah bendera HMTI berhasil disatukan, acara dilanjutkan dengan pelantikan anggota HMTI periode 2023. Pembacaan SK dilakukan oleh Vincent Dharma Satria dan Natalia Candella selaku Ketua dan Wakil Ketua HMTI UGM 2023. 

Menurut Mafaza, salah satu peserta Koeningitis, acara ini telah memiliki struktur dan alur yang baik dan inti dari acara telah tersampaikan kepada peserta dengan baik. Ia juga berharap agar staff baru HMTI UGM sadar akan kewajiban dan tanggung jawab yang telah diberikan.

 

Skip to toolbar