Sidang Tahunan Teknik Industri UGM 2023

Jumat (10/2), Ruang Sidang 1 Departemen Teknik Mesin dan Industri (DTMI) bernuansa hitam.  Pasalnya, di hari itu diadakan kegiatan Kongres Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gadjah Mada (HMTI UGM) Tahun 2023. Kongres dihadiri oleh Pengurus, Dewan Pembina Organisasi (DPO), dan Badan Semi Otonom (BSO) HMTI UGM. Kongres dibuka pada pukul 09.00 WIB setelah jumlah peserta dinyatakan memenuhi kuorum.

Kongres dimulai dengan pembacaan tata tertib Kongres yang dipimpin presidium 1 yaitu Gabriella dari Teknik Industri 2021 dan presidium 2 Namira Aulia Teknik Industri 2021 yang dibersamai oleh notulensi sidang, Noorathiea. Agenda diawali dengan pembahasan dan pengesahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HMTI UGM Tahun 2023. Silang pendapat terjadi diantara peserta mengenai usulan-usulan perubahan pasal dalam AD/ART. Setelah berjalan hingga pukul 15.00 WIB pembahasan AD/ART diakhiri dengan ketukan palu setelah disepakati oleh seluruh peserta. Kongres dilanjutkan dengan pembahasan Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK) HMTI UGM Tahun 2023 yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Sidang pembahasan diakhiri dengan kata sepakat dari seluruh peserta kongres.

Setelah itu, semua peserta sidang menandatangani lembar pengesahan yang sekaligus menutup acara sidang tahunan. Secara garis besar, terdapat beberapa perubahan pasal dalam AD/ART yang digunakan di periode-periode sebelumnya, namun di antara semua perubahan, salah satu yang memberi metamorfosis baru dalam kehidupan HMTI UGM adalah bahwasannya pemilihan ketua himpunan, wakil ketua himpunan, dan kepala departemen HMTI UGM dibuka untuk pengurus tahun kedua dan/atau tahun ketiga untuk periode selanjutnya.

   

Nurhadiningrat

Medinfo’20

Skip to toolbar