HMTI Berlaga di Teknisiade 2022

Teknisiade merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Kementrian OASE Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Acara ini merupakan kompetisi antar KM (Keluarga Mahasiswa) / HM (Himpunan Mahasiswa) yang berada di lingkungan Fakultas Teknik UGM dalam bidang olahraga dan seni. Teknisiade tahun 2022 mempertandingkan beberapa nomor perlombaan yaitu tujuh cabang olahraga, tiga cabang esport, dan tujuh cabang seni. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Teknisiade tahun ini sudah mulai diselenggarakan secara luring. Namun, untuk cabang olahraga (cabor) esport dan beberapa cabor seni masih tetap dilaksanakan secara online.

Teknisiade 2022 yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini dibuka secara resmi pada tanggal 27 Agustus 2022 dan dilaksanakan secara daring. Kemudian beberapa cabang lomba sudah mulai dilombakan dimulai dari esport, dilanjut dengan cabang olahraga, dan diakhiri dengan cabang seni. Untuk cabang olahraga yang dilaksanakan secara luring diselenggarakan di berbagai tempat sesuai dengan olahraganya, seperti untuk cabang voli dan basket dilaksanakan di GOR Kridosono dan untuk cabang futsal di GOR Tridadi. Untuk cabor seni terdapat salah satu cabang yang dilaksanakan secara luring yaitu seni tari yang ditampilkan di depan juri secara langsung di selasar SGLC. Kemudian, untuk cabang seni yang lain dilaksanakan secara daring dan diupload di media sosial Teknisiade. Teknisiade 2022 ditutup dengan penutupan melalui serangkaian acara hiburan dan penyerahan gelar juara di SGLC.

Pada tahun ini, HMTI tentu saja turut serta dalam Teknisiade 2022 dengan mengirimkan kontingenya untuk mengikuti dan berlaga di kompetisi tersebut. Melalui seleksi yang dilakukan oleh departemen minat dan bakat HMTI, akhirnya didapat kontingen terbaik yang siap untuk berlaga pada Teknisiade 2022. Dalam prosesnya, kontingen HMTI tentunya melakukan latihan demi menampilkan performa yang terbaik dan meraih gelar juara pada kompetisi ini. Dengan seluruh kerja keras dan perjuangan yang dilakukan oleh kontingen HMTI, HMTI memperoleh 2 gelar juara 1 dan 5 gelar juara 3 Hasil ini merupakan hasil yang sangat baik dan sebanding dengan perjuangan dan kerja keras mereka baik sebelum dan saat pelaksanaan Teknisiade 2022.

Pelaksanaan Teknisiade yang sudah dilakukan secara luring tak lepas dari kembali hadirnya supporter tiap KM/HM. HMTI dengan kelompok suporter kebanggaanya yaitu Panser Ireng juga kembali hadir untuk bernyanyi dan memenuhi tribun. Seperti slogannya yaitu “supporting until the last second”, Panser Ireng selalu menemani setiap kontingen HMTI berlaga. Nyanyian dan pukulan perkusi dari Panser Ireng jelas dapat menambah semangat dan meningkatkan daya juang dari setiap punggawa Teknik Industri UGM. Semoga setelah selesainya rangkaian acara Teknisiade 2022 ini, HMTI bisa semakin solid lagi dan semakin lebih lagi ke depanya. Industri? Satu!

Leave a comment

Your email address will not be published.

Skip to toolbar