Medinfo’s Corner : Building Sustainable Engagement in Instagram.

Sabtu (23/10), Departemen Media dan Informasi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UGM mengadakan acara Training Eksternal dengan tajuk Medinfo’s Corner : Building Sustainable Engagement in Instagram. Ada yang istimewa pada training eksternal kali ini, yaitu diadakannya Medinfo’s Corner Challenge yang diselenggarakan dari tanggal 23 – 31 Oktober 2021 sebagai ajang implementasi dari materi yang telah disampaikan. Medinfo’s Corner Challenge ini bertemakan Design A Promotion Poster About Product/Information dengan total hadiah ratusan ribu rupiah bagi pemenangnya.

Untuk kegiatan training eksternal Medinfo’s Corner dilaksanakan dari pukul 10.05 WIB sampai dengan 11.55 WIB. Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Media dan Informasi ini dibuka oleh Maura Sekar (Teknik Industri 2019) selaku MC, dengan membacakan peraturan untuk peserta dan rundown acara. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Azka Hikam (Teknik Industri 2018) selaku Ketua Departemen Media dan Informasi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UGM.

Materi Training Eksternal kali ini diisi oleh Damar Jalu Purboyo, yaitu seorang Social Media Strategist di Grab. Dengan padatnya materi yang disampaikan tentang apa saja tahap dalam managing brand, apa yang dimaksud dengan social media engagement, serta tips and tricks how to boost social media engagement, membuat waktu 1 jam 20 menit berlalu dengan cepat. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi Q&A selama 10 menit dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta selama pemaparan materi. Sesi Q&A berlangsung dengan MC membacakan beberapa pertanyaan teratas yang kemudian langsung dijawab oleh narasumber. 

Setelah sesi Q&A selesai kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta dan narasumber. Acara diakhiri dengan briefing dan Q&A singkat oleh Salma Salsabila (Teknik Industri 2019) mengenai Medinfo’s Corner Challenge yang akan segera dilaksanakan. Briefing tersebut memuat mengenai rincian tema, aturan poster, aturan pengumpulan hasil, kriteria penilaian, serta timeline challenge. Berakhirnya sesi Q&A tersebut menjadi penutup acara Training Eksternal Medinfo’s Corner.

 

 

 

Tari Hardiani Safitri

Medinfo’20

Leave a comment

Your email address will not be published.

Skip to toolbar