Koeningitis 2019

Koeningitis 2019

Sabtu (31/3) pukul 10.00 WIB, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UGM mengadakan kegiatan Koeningitis yang merupakan acara pelantikan staff baru HMTI periode 2019 di Ruang Sidang 1 DTMI. Koeningitis diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) sebagai penyelenggara acara dan Badan Pengurus Harian (BPH)  sebagai pihak yang melantik staff baru HMTI. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang telah lolos tahapan wawancara dan berbagai seleksi sebelumnya.

Acara dimulai dengan Sesi pemaparan oleh BPH mengenai pengetahuan umum administrasi dan birokrasi di DTMI yang selayaknya diketahui oleh para calon staff HMTI. Acara dilanjutkan dengan presentasi penugasan infografis mengenai 8 departemen dan BPH di HMTI, yang bertujuan untuk mengenalkan fungsi dan program kerja tiap departemen dan BPH. Di akhir acara, dilakukan pelantikan oleh BPH kepada staff baru HMTI UGM. Selain untuk melantik staff baru, Koeningitis juga bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai yang ada pada HMTI UGM kepada staff baru HMTI UGM.

Menurut Bagaskara Satrio, salah satu peserta Koeningitis, acara ini telah memiliki struktur dan alur yang baik dan inti dari acara telah tersampaikan kepada peserta dengan baik. Bagas juga berharap agar staff baru HMTI UGM sadar akan kewajiban dan tanggung jawab yang telah diberikan.

 

–Arva/MEDINFO’17

Skip to toolbar