Silaturahmi Alumni Teknik Industri

alumni day

Sabtu (13/5) malam, Departemen Hubungan Antar Lembaga (HAL) HMTI mengadakan Alumni Day di Al Jazeera Restaurant Polonia. Acara yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini merupakan ajang silaturahmi bagi para alumni Teknik Industri UGM dan dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan, mulai dari alumni angkatan pertama (1998) hingga alumni yang baru saja diwisuda tahun 2016 lalu.

Pada Alumni Day kali ini, turut hadir pula Dr. R. Rachmat A. Sriwijaya selaku Kepala Unit PPM, Kerjasama, dan Publikasi Departemen Teknik Mesin dan Industri FT UGM, Bertha Maya Sopha selaku Ketua Prodi S1 Teknik Industri FT UGM, Anna Maria Sri Asih yang merupakan salah satu dosen Prodi Teknik Industri FT UGM, juga Titis Wijayanto yang merupakan dosen Prodi Teknik Industri FT UGM juga alumni Teknik Industri UGM tahun 2000.

Dalam acara Alumni Day kali ini, selain acara makan malam bersama diadakan pula sharing session dengan moderator Andre Jason (Teknik Industri 2015) yang membahas pentingnya pembentukan ikatan alumni. Dibahas pula pendanaan Industrial Engineering Foundation yaitu yayasan yang didirikan oleh alumni Teknik Industri FT UGM untuk memberikan bantuan berupa beasiswa pada mahasiswa Teknik Industri FT UGM yang membutuhkan. Selain itu, dipaparkan mengenai rencana pembentukan departemen baru pada HMTI yaitu Departemen Sosial Masyarakat oleh Ketua HMTI, Bonifatius Bramantya.

Menurut Rian Febrianto (Teknik Industri 2016), staf perwakilan Departemen Wawasan Organisasi HMTI, acara Alumni Day ini bermanfaat bagi perkembangan dari HMTI dan Prodi Teknik Industri itu sendiri kedepannya. Juga sebagai wadah aspirasi dari pihak mahasiswa yang diwakili oleh HMTI, dosen, dan alumni. [Rahma Salsabila SC]