October 26, 2017

PSTI

1.1.2 Visi

Visi PSTI UGM adalah menjadi program studi sarjana Teknik Industri yang berkelas dunia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kelas dunia yang dimaksud dalam pernyataan visi tersebut adalah :

  1. Menghasilkan lulusan professional yang mendapat pengakuan internasional, berintegritas dan bermoral Pancasila.
  2. Menjadi institusi yang berkualitas internasional
  3. Menghasilkan penelitian yang mendapat pengakuan internasional
  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat (masyarakat umum, masyarakat profesi, maupun masyarakat industri) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

1.1.3 Misi

Misi PSTI UGM adalah menyelenggarakan pendidikan bidang Teknik Industri, melaksanakan penelitian di bidang Teknik Industri, dan pengabdian masyarakat yang relevan dengan kompetensi keilmuan Teknik Industri.

1.1.4 Tujuan

Pencapaian visi dan terlaksananya misi tersebut diharapkan dapat mewujudkan Tujuan PSTI UGM yaitu menjadikan program studi terkemuka di Indonesia dengan reputasi internasional melalui:

  1. Pendidikan tinggi Teknik Industri yang berkualitas internasional dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki profil sebagai berikut:
  • Berhasil mengamalkan pengetahuan Teknik Industri dengan mampu mengidentifikasi kebutuhan serta merancang, memperbaiki, dan memasang sistem sosio-teknikal terintegrasi yang kompleks secara kreatif sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
  • Bekerja secara bertanggung jawab sebagai individu atau dalam tim dan berkomunikasi secara efektif
  • Menjadi pembelajar mandiri yang melaksanakan pembelajaran sepanjang hayat
  1. Menghasilkan karya riset bidang Teknik Industri yang berkualitas internasional dan relevan dengan kebutuhan nasional
  2. Menghasilkan bentuk pengabdian kepada masyarakat (masyarakat umum, masyarakat profesi, maupun masyarakat industri) yang sesuai kebutuhan masyarakat
  3. Tata kelola program studi yang berkeadilan, transparan, partisipasif, akuntabel, dan terintegrasi antara bidang guna menunjang efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya
  4. Kerjasama yang strategis, dan berkelanjutan dengan para mitra.