Merekatkan Persaudaraan di POR DTMI 2017

385802

Bulan April memang bulan bulan sibuknya DTMI. Suara musik dan suara nyanyian bersama terdengar indah di Parkiran Bawah DTMI pada Jumat (22/4) malam. Perayaan Closing Pekan Olahraga DTMI (POR DTMI) 2017 meramaikan DTMI malam itu. Seperti yang selalu ramai selama satu bulan ini, POR DTMI berlangsung seru sejak 16 Maret hingga 21 April 2017 dengan mengajak seluruh mahasiswa Teknin Mesin dan Teknik Industri dari jenjang S1 hingga S2 untuk menunjukkan kemampuan olahraga.

POR DTMI merupakan pekan olahraga yang diselenggarakan setiap tahun bagi seluruh mahasiswa Departemen Mesin dan Industri sebagai hasil kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dan Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin. Acara ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa teknik mesin dan industri melalui sarana olahraga yang sarat akan sportifitas dan membuat derbi satu atap ini lebih berkesan, Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, ada sembilan cabang olahraga yang diperlombakan. Lomba bilyard, sepak bola, ping pong, badminton, basket, dan cabang penutup yaitu voli.

Setelah dibuka dengan pertandingan bilyard yang cukup menguras tenaga dan pikiran, POR tahun ini ditutup dengan DTMI Jamming Session. Band-band dari kedua jurusan mengisi kemeriahan malam penghargaan bagi para atlet yang sudah berjuang menyumbangkan medali bagi angkatannya. Walaupun pertandingan diiringi dengan adanya WO pemain di beberapa cabang, tapi pada malam penutupan ini semuanya bersatu untuk berbahagia bersama dan tentunya mengakrabkan tetangga satu atap ini.
Harapan juga dipanjatkan untuk POR DTMI kedepannya. “Semoga tahun depan PORnya lebih siap lagi, cabornya lebih banyak, dan partisipasi anak-anaknya lebih bagus lagi”, secercah harapan dari ketua POR DTMI, Aghna Rivanahdli. Semoga apa yang dicita citakan keluarga DTMI ini dapat terwujud. Sampai jumpa di POR DTMI 2018! [Nadia Nur Amalina, Salsabila Mifrah Rezkia, dan Fakhri Dzikri Ashidqi]