Kunjungan KMTPHP ke HMTI UGM

kmtphp 4

Ruang Sidang 1 DTMI dipenuhi mahasiswa berkorsa merah dan hitam pada hari Kamis (12/4) sore. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UGM menerima kunjungan dari Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (KMTPHP) UGM dalam rangka berbagi ilmu serta pengalaman dan mempererat hubungan. Acara kunjungan dibuka pada pukul 16.30 dengan sambutan dari ketua HMTI, Bonifatius Bramantya, dan ketua KMPTHP, Cahyo Handoko. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari masing-masing ketua mengenai visi-misi serta struktur organisasi. Tak luput pula disampaikan oleh kedua pihak tentang program kerja yang ada di masing-masing departemennya.

Seusai pemaparan singkat, acara dilanjutkan dengan sesi berbagi. Masing-masing lima departemen dan empat biro dari KMTPHP serta tujuh departemen dan kesekjenan dari HMTI duduk bersama sesuai kemiripan program kegiatan dan fokus bidang. Hal ini dilakukan untuk melakukan diskusi dan sharing mengenai permasalahan dan strategi dalam pelaksanaan program kerja.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing pihak yang dilanjutkan foto bersama antara staf HMTI dan pengurus KMTPHP. Ketua HMTI maupun ketua KMTPHP berharap kunjungan ini dapat memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat serta mengeratkan hubungan kedua belah pihak.

“Kunjungan dari KMTPHP kemarin mengasyikkan dan bermanfaat tentunya, karena di sini kita tidak hanya sekadar duduk tetapi dengan mendengar cerita mengenai KM mereka, bagaimana program kerjanya dan pembagian divisinya yang jelas sangat berbeda dengan HMTI, dapat menginspirasi HMTI dan memberikan pandangan dari perspektif lain bagi HMTI, terutama divisi HAL HMTI sendiri,” ujar Wensi Anggraini, staff divisi HAL HMTI. [Rahma Salsabila SC dan Dwi Setyo Romadhon]