HMTI BERLAGA DI TEKNISIADE 2017

Minggu (27/8), telah dimulai acara tahunan di Fakultas Teknik UGM, yaitu Teknisiade 2017. Acara bergengsi ini diikuti oleh setiap himpunan atau keluarga mahasiswa di Fakultas Teknik, termasuk HMTI. Teknisiade 2017 terdiri dari cabang olahraga dan cabang seni. Cabang olahraga terdiri dari sepak bola, futsal, bola basket, voli, atletik, catur, bulutangkis, tenis meja, dan renang. Sedangkan cabang seni terdiri dari sketsa, tari kreasi, band, vocal group, theater, fotograti, standup comedy, film pendek, dan mural.

Pertandingan demi pertandingan dijalani oleh atlet-atlet teknik industri. Panser Ireng pun tidak pernah absen untuk mendukung atlet yang bertanding. Meskipun terkadang hasil pertandingan tidak sesuai yang diharapkan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat atlet-atlet teknik industri untuk terus memberikan yang terbaik.

Upacara penutupan dilakukan pada tanggal 17 september 2017 di KPFT. Setelah semua cabang olahraga dan seni selesai dilombakan, terdapat juara umum cabang olahraga dan cabang seni, serta best supporter. Pada tahun ini juara umum cabang olahraga diraih oleh KMTM, juara umum cabang seni olah KMTETI, dan best supporter oleh Civillion KMTS. Acara berlangsung secara meriah dengan dihiasi band-band.

Perolehan medali HMTI dalam Teknisiade 2017 yaitu satu perak dan delapan perunggu. Kesan pesan dipanjatkan oleh Reza Alif, staf Departemen Mikat HMTI “Tahun ini, jumlah peminat HMTI untuk mengikuti Teknisiade 2017 sangat sedikit dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi dengan jumlah mahasiswa baru yang hanya sekitar 70 orang.” Bakat-bakat di bidang olahraga dan seni mahasiswa HMTI akan terus digali lagi supaya dapat mempersembahkan yang terbaik bagi HMTI. Tetap semangat industri!. [Hafis Ilham A]