INC 21

Acara Puncak INC 21

Senin (29/4), telah dilaksanakan puncak dari rangkaian acara Industrial Celebrate 21 (INC 21) oleh Departemen Wigrha Organisasi HMTI UGM sebagai perayaan hari ulang tahun Teknik Industri Universitas Gadjah Mada (TI UGM) yang ke 21 tahun. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Stepping into a New Phase of Greatness”. Perayaan ulang tahun TI UGM ke 21 tahun ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Rangkaian acara dimulai dari Premiere Night yang dilaksanakan tanggal 15 April 2019 kemarin. Acara tersebut turut dimeriahkan dengan adanya kompetisi stand up comedy antar angkatan, penampilan band, serta penampilan guest star yaitu Gadjah Mada Chamber Orchestra. Rangkaian acara yang kedua yaitu Kartini Day, yang dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019. Pada acara Kartini Day, seluruh civitas akademika TI UGM diajak untuk menggunakan pakaian adat dari daerah masing-masing. Selain  itu disediakan juga photobooth yang nantinya terdapat kompetisi foto untuk angkatan 2015, 2016, 2017 dan 2018. Departemen Media dan Informasi HMTI UGM juga turut memeriahkan acara Kartini Day ini, dengan merilis I-News bertemakan Women in STEM. Rangkaian acara selanjutnya adalah Industrial Treasure Hunt yang berlangsung pada tanggal 26 April 2019. Industrial Treasure Hunt merupakan sebuah kompetisi tim, dimana masing-masing tim yang beranggotakan 3 orang harus berkompetisi mencari sebuah bendera yang berada di sekitar area DTMI UGM. Selain Industrial Treasure Hunt, Departemen Kemasyarakatan DTMI UGM juga berpartisipasi dengan menyelenggarakan DTMI Sehat yang acaranya terdiri dari cek kesehatan gratis serta donor darah.

Puncak dari rangkaian acara INC 21 dimulai pukul 08.15 WIB bertempat di halaman parkir DTMI UGM dan dihadiri oleh dosen, karyawan serta mahasiswa TI UGM. Acara diawali dengan sambutan dari Helmi Hafiyyan selaku ketua HMTI UGM, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bertha Maya Sopha , S.T., M.Sc., Ph.D. selaku kepala prodi TI UGM serta Prof. Mochammad Noer Ilman, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku kepala departemen DTMI UGM. Terdapat juga sesi pemotongan tumpeng sebagai simbolis perayaan ulang tahun TI UGM yang ke 21 tahun. Tak hanya itu, berbagai hiburan dihadirkan untuk memeriahkan acara INC 21 ini seperti penampilan dari vocal group HMTI UGM, band Wigrha Organisasi, dan band dosen TI UGM,  hingga pembagian doorprize. Hadiah yang disiapkan untuk doorprize pun bermacam-macam, dari flashdisk, kompor listrik, speaker, powerbank, hingga TV. Diakhir acara juga dilaksanakan acara sarasehan.

Seneng banget  akhirnya rangkaian acara INC 21 bisa berjalan baik. Antusias dari anak-anak TI juga luar biasa, contohnya waktu acara treasure hunt, ga  nyangka bakal banyak yang ikut dan waktu kartini day, seneng banget  juga pas tau  banyak yang pake  kebaya sama baju daerah. Dosen sama karyawan TI UGM juga ga  kalah keren, karena pas acara puncak kemarin banyak yang berpartisipasi.” ungkap Metta salah satu panitia acara.

 

 

–Ica/MEDINFO’17

Skip to toolbar