Pelatihan Hidroponik di Dusun Ngaglik, Kulonprogo

Pelatihan Hidroponik di Dusun Ngaglik, Kulonprogo

Sabtu (10/3) pukul 10.00 WIB, HMTI UGM Departemen KMS mengadakan kegiatan berupa pelatihan mengenai hidroponik kepada pemuda karang taruna di Dusun Ngaglik, Kulonprogo. Departemen KMS merupakan salah satu departemen HMTI yang bergerak dalam bidang kemasyarakatan. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang termasuk panitia dan ibu-ibu PKK yang turut berpartisipasi meramaikan pelatihan ini.

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Pak Fery, ketua komunitas Griya Hidroponik Jogja, dimulai dari pengenalan tentang hidroponik dilanjutkan dengan cara pembuatan hidroponik. Di akhir pelatihan tersebut, peserta kegiatan langsung mempraktekkan materi yang telah disampaikan dengan cara membuat hidroponik tanaman sawi dan juga kangkung. Walaupun awalnya sempat terjadi badai yang mengakibatkan listrik padam, acara tetap terlaksana dengan baik dan berakhir pukul 2 siang.

Menurut salah satu penyelenggara dari Departemen KMS HMTI UGM, Lintang Maulida, kegiatan pelatihan ini baru dilaksanakan pertama kalinya di HMTI UGM dan baru diadakan pertama kalinya di dusun tersebut, sehingga pelatihan ini disambut dengan sangat baik oleh pemuda karang taruna.Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini, Dusun Ngaglik akan lebih hijau dan juga menambah keterampilan pemuda karang taruna.

 

–Samuel/MEDINFO’17

Skip to toolbar