Spirit of Entrepreneur (SPRINT) 2018

Peserta SPRINT 2018 saat Mendengarkan Arahan

Sabtu (5/5), telah dilaksanakan kegiatan Spirit of Entrepreneur (SPRINT) oleh Departemen Kewirausahaan HMTI UGM. SPRINT merupakan kompetisi tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan khusunya dalam bidang kewirausahaan.

Kompetisi ini dimulai pukul 07.30. SPRINT tahun ini mengangkat tema “Mario Bross”. Para peserta yang telah dibagi menjadi beberapa tim harus menyelesaikan misi yang diberikan di tiap pos untuk menyelamatkan seorang princess. Pos-pos tersebut berada di Taman Segi 8 Fakultas Teknik UGM, Wisdom Park, Flyover Lempuyangan, Jogja Expo Center, Pascasarjana UGM, Fakultas Kedokteran Gigi UGM, dan berakhir di Tugu Teknik UGM.

Hendri Rubin, Ketua Pelaksana SPRINT 2018 berharap, dengan diadakannya SPRINT para peserta bisa merasakan feel ketika bekerja di bawah pressure yang nantinya akan didapatkan ketika menjadi seorang wirausaha. Tidak hanya itu, SPRINT diharapkan juga dapat melatih mental para pesertanya dalam mengambil keputusan untuk menghadapi setiap challenge yang ada. “SPRINT 2018 kompetisi yang sangat worth it. Saya mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman dari kompetisi ini.”, jawab salah satu peserta sekaligus pemenang SPRINT 2018, Lifi.

Dengan dibekali uang sebesar Rp15.000,00, segala usaha dilakukan oleh setiap tim yang terdiri dari 3 orang untuk bisa mencapai pos-pos tersebut. Mulai dari naik kendaraan umum, berlari hingga menumpang kendaraan orang lain. Tim Go Lucky yang beranggotakan Laela, Lifi, dan Guntur yang berasal dari Teknik Industri UGM keluar sebagai juara 1 pada kompetisi SPRINT 2018 ini. Posisi juara 2 dan juara 3 diraih oleh Tim Lingardiyan dan Sipitung.

 

-Ica & Kaka/PERSMA’17

Skip to toolbar